Khusus THL Tenaga Kesehatan, Ketua Inakor Minta Walikota Manado Segera Terbitkan SK

  • Whatsapp

MANADO (detikgo.com)– Belajar dari pengalaman adanya warga Manado yang berdomisili di Kecamatan Bunaken Kepulauan yang sempat membutuhkan pertolongan kesehatan yang akhirnya meninggal dunia karena tak ada ASN tenaga kesehatan dari Puskesmas yang menangani membuat Herol Caroles Ketua Inakor Manado meminta agar Walikota Manado segera menerbitkan Surat Keputusan penetapan Tenaga Harian Lepas (THL) di bidang Tenaga Kesehatan.

Menurut Herol penerbitan SK tersebut sangatlah penting dan mendesak, agar para tenaga kesehatan yang berstatus THL di tahun sebelumnya agar dapat segera direkrut dan segera bekerja. Sebab, walaupun tenaga kesehatan tapi kalau belum jelas status kepegawaiannya lalu melakukan tindakan pelayanan kesehatan mewakili instansi kesehatan bisa berakibat fatal.

Bacaan Lainnya

“Syukurlah kalau masyarakat atau pasien yang ditolong menjadi lebih baik atau sehat, kalau tambah parah atau malah mengakibatkan meninggal dunia, siapa yang akan bertanggung-jawab ?”, Ucap Herol.

Oleh karena itu, agar pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik, khusus tenaga kesehatan yang sebelumnya berstatus THL dan memang dibutuhkan sebaiknya segera diterbitkan Surat Keputusan (SK).

“Peran tenaga kesehatan itu sangatlah penting, apalagi yang sebelumnya berstatus THL dan apabila masih dibutuhkan, sebaiknya Walikota Manado segera menerbitkan SK THL Tenaga Kesehatan tersebut”, ucap Herol kepada wartawan, Jumat (29/01/2021).

“Apalagi khusus Bunaken Kepulauan, sebaiknya segera diterbitkan Surat Keputusan”, ujar Herol Caroles.(Steven)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *