BPBD Sula Kerahkan Pasukan Mencari Nelayan Yang Dikabarkan Hilang

  • Whatsapp
Personil BPBD Sula lakukan Pencarian nelayan hilang (foto: bpbd)

SULA, detikgo. com – Satu warga Desa Kabau Pantai, Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula yang dilaporkan hilang saat memancing cumi-cumi di laut.

Informasi yang diterima wartawan, Korban bernama Jainudin Ipa (32) tahun diketahui pergi memancing sejak Selasa (7/11/2023) sekira pukul 17.00 WIT sore, namun hingga sekarang belum kembali.

Bacaan Lainnya

Personil BPBD Sula lakukan Pencarian nelayan hilang (foto: bpbd)

Untuk itu, diketehui keluarga korban juga saat itu, sedang melakukan pencarian di seputaran laut Desa Kabau sejak pagi hingga malam, namun juga belum menemukan

“Melakukan pencarian menggunakan satu unit longboat kerena keterbatasan bahan bakar minyak. Sampai sekarang belum ditemukan.

Kepala BPBD Kepulauan Sula,Buhari Buamona mengatakan, bahwa pagi tadi menurunkan personil bersama empat armada untuk melakukan pencarian terhadap nelayan yang dikabarkan hilang kontak dilaut Kepulauan Sula.

“Kami menerima laporan hilangnya Jainudin Ipa nelayan asal desa kabau pada malam. Sehingga pagi tadi mullai dilakukan pencaharian,” Ujarnya kepada wartawan, Kamis (09/11/2023) tadi.

Selanjutnya, kata H. Buhari personil BPBD yang melakukan pencarian menggunakan empat armada yang di luncurkan pagi tadi, muda-mudahan ada kabar yang baik terhadap pencarian nelayan tersebut.

Pencaharian ini, dimulai dari titik dimana korban biasa mencari ikan, yakni di perairan laut Kabau Pantai dan sekitarnya. Pihaknya berharap, pada seluruh warga yang melihat atau mendengar kabar terkait keberadaan korban, agar dapat melapor pada petugas,” pintanya mengakhiri. (***/Isrudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *