Berkat Perjuangan Bupati Kepulauan Sula, Kementrian Desa PDTT Salurkan Sejumlah Bantuan

  • Whatsapp

SULA, detikgo. com, – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyalurkan sejumlah bantuan di Kabupaten Kepulauan Sula.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kepulauan Sula, Rahmat Sillia mengatakan, Kemendes PDTT memberi bantuan ini berkat kerja keras Bupati Fifian Adeningsi Mus, sehingga ditahun 2023, di desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur mendapatkan bantuan rumah produksi pengelolaan sagu serta alat-alatnya.

Bacaan Lainnya

Kemudian Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah dapat rumah produksi pengelolaan kopra putih dan desa orifola mendapatkan bantuan sapi yang dalam tahapan proses sekarang.

“Selain bantuan fisik ada juga bantuan nonfisi berupa dana intenfiskal sebesar Rp 16 miliar serta Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 10 miliar, semoga bantuan yang diberikan oleh Kemendes PDTT ini dapat bermanfaat untuk masyarakat di Kepulauan Sula,” Ujurnya kepada wartawan, Kamis (24/8/2023) diruang kerja.

Selanjutnya, kata Rahmat tahun 2024 Pemkab Sula akan perjuangkan untuk Desa Kabau juga mendapatkan bantuan alat pengelolaan sagu karena bantuan dari kemendes ini, sisi manfaatnya sangat besar apalagi desa-desa yang potensinya ada tanaman sagu.

Jadi adanya bantuan dari Kemendes melalui bidang Direktorat Penyerasian Pembangunan Daerah Khusus (DPPDK), kita di Sula sangat membutuhkan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat. Dan bantua alat yang diberikan ini juga di buat pelatihan untuk sisi kemanfaatan sampai terakhir bisa jadi tepung dan tepung ini bisa jadikan makanan tambahan seperti kue, biji bakso serta mie, ini sudah diuji coba kemarin.

“Maka dari itu, atas nama Pamkab Sula mengucapkan terimakasi banyak kepada Menteri serta jajarannya, semoga kerja sama-sama ini terus berjalan dengan untuk peningkatan ekonomi masyarak Sula,” pintanya. (IK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *