DLH Kota Manado Respon Cepat Tangani Pohon Tumbang di Beberapa Titik Lokasi

  • Whatsapp

MANADO, detikgo.com –¬†Menjadi perhatian khusus oleh pihak Pemerintah Kota Manado akan cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini.

Menjadi dasar utama Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado dalam percepatan penanganan pemangkasan pohon di seluruh wilayah ruas jalan protokol Kota Manado demi mengedepankan keselamatan warga yang sampai saat ini cuaca ekstrim di Kota Manado masih tinggi.

Bacaan Lainnya

Dalam penjelasannya, Frangky Porawouw selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado menyampaikan bahwa semenjak di tahun 2022 lalu pohon-pohon yang ditanam di area protokol, kami selaku pemerintah sudah survey beberapa pohon-pohon mana yang akan di pangkas. Namun di sisi lain kami kekurangan fasilitas alat crean pasalnya,kami hanya memiliki dua alat crean yang saat itu juga banyak permintaan dari masyarakat, baik itu secara langsung maupun secara permintaan melalui Ketling, kelurahan dan Camat dimana mereka (warga) agar dapat mengupayakan pemangkasan pohon yang sudah melewati batas jalan atau setidaknya di pangkas

“Dengan keterbatasannya ini, kami lakukan satu persatu untuk menyelesaikan pekerjaan secara bertahap, “. Ujar Frangky Porawouw. Kamis (16/02/2023).

Lanjut melihat kondisi yang ada ini, untuk sementara secara cepat hanya dilakukan pemangkasan untuk mengurangi beban angin, dan itu pun sesuai arahan dan petunjuk Walikota Manado Andrei Angouw

” Kami sudah lakukan pemangkasan pohon di 14,Sampai 15 titik dan kami sudah rampungkan bahkan para camat juga sudah melakukannya dalam penanganan Pemangkasan ini, “. tutup Frangky Porawouw.(farner)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *