Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polsek Tabukan Utara Siapkan Pos Pengamanan Dan Pelayanan Lebaran

  • Whatsapp

SANGIHE, detikgo.com – Menjelang Hari Raya Idul fitri 1444 Hijriah, Kapolsek Tabukan Utara Iptu Dwirianto Tandirerung S.Tr.K bersama personilnya melaksanakan tugas persiapan Pengamanan dan Pelayanan Perayaan Lebaran 2023. Kamis (20/04/2023).

Dalam menjaga Kamtibmas Polsek Tabukan Utara telah menyiapkan Pos Pengaman yang berlokasi dibeberapa titik yaitu, di Pasar Petta, Pos Pelayanan di Bandara Naha. Dalam kegiatan ini selain anggota Polsek Tabukan Utara, dibantu juga oleh anggota Koramil 1301-07/Tabut, pihak Puskesmas Enemawira, Basarnas, dan Petugas Bandara Naha.

Bacaan Lainnya

Dalam pantauan media ini, Kapolsek dan personilnya sedang melakukan himbauan terhadap kegiatan dan aktifitas masyarakat di Pasar Petta, Pasar Naha, Bandara Naha, serta Pelabuhan Laut Petta.

“Menjadi tanggung jawab kami untuk menjaga keamanan wilayah kecamatan Tabukan Utara, dan kegiatan ini sudah sering kami lakukan setiap ada aktifitas pasar baik di Petta dan Naha, serta aktifitas bandara Naha,” ucap Tandirerung.

Lebi lanjut Dwirianto mengatakan bahwa, “Kekuatan personil yang dipersiapkan dibantu oleh personel TNI dari Koramil 1301-07/Tabukan Utara, tenaga medis dari Puskesmas Enemawira, Basarnas, dan satuan pengamanan Bandara, karena beberapa hari ke depan akan menghadapi kepadatan pengunjung untuk wilayah Tabukan Utara. Dan konsen kami untuk keamanan dan ketertiban menjelang lebaran, dan puncaknya di malam takbiran, dan personel dari Polsek dan Koramil akan mempersiapkan personil lengkap dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas,”tutur Dwirianto Tadirerung.

Disisi lain juga Kapolsek Tabut bersama jajarannya melakukan koordinasi dengan Dinas Pasar serta pelaku – pelaku usaha untuk mengontrol harga sembako yang sudah tidak sesuai dan juga Kapolsek tidak lupa mengajak, serta menghimbau masyarakat Tabukan Utara dan sekitarnya untuk memarkir kendaraan roda 2, dan roda 4, di tempat yang sudah disiapkan untuk ketertiban pengguna jalan.

Polsek Tabukan Utara juga telah menyiapkan halaman dan seputaran Kantor Polsek Tabut, bagi pemudik yang akan pulang dan berlibur untuk bisa menitipkan kendaraannya di halaman Polsek Tabut, hal ini dilakukan untuk meminimalisir ganguan Kamtibmas bagi yang berkendaraan. (***/Bensa).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *