Atasi Masalah Persampahan, DLH Minahasa Ajak Masyarakat Buat Bank Sampah

  • Whatsapp
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Drs. Vicky Kaloh

MINAHASA, detikgo.com – Dalam rangka mengatasi masalah persampahan yang ada di Kabupaten Minahasa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Drs. Vicky Kaloh mengajak masyarakat untuk segera membangun Bank Sampah.

“Bank Sampah memiliki peran yang sangat baik di dalam mengatasi masalah persampahan, dimana Bank Sampah selain mengurangi Sampah yang dihasilkan oleh masyarakat,  dapat juga memberi manfaat secara ekonomis, dimana Sampah yang telah dipilah tersebut dapat juga dijual kembali,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (05/08/2023).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut diterangkan oleh Drs. Vicky Kaloh, saat ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa terus intens mengsosialisasikan perlunya Bank Sampah tersebut di tengah-tengah masyarakat.

Sedangkan untuk armada pengangkatan Sampah yang ada di Kabupaten Minahasa, dikatakan oleh Vicky Kaloh bahwa saat ini pihaknya hanya memiliki 12 unit dan itu untuk melayani 25 Kecamatan yang di Kabupaten Minahasa.

“Idealnya setiap kecamatan ada 1 unit, namun karena saat ini kami hanya memiliki 12 unit, kami tetap berupaya optimal dan maksimal di dalam mengatasi persampahan yang di Kabupaten Minahasa,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *