Musda IOF Ke-VI, Joune Ganda Terpilih Aklamasi Ketua IOF Pengda Sulut Periode 2023-2027

  • Whatsapp

BITUNG (detikgo.com)- Musda IOF Sulut ke-VI yang diselenggarakan Pekan Kemarin, Jumat 14 April 2023 di Raewaya Resort Batu Angus Bitung, telah menghasilkan terpilihnya Ketua yang baru masa periode 2023-2027 Joune Ganda SE, yang juga sebagai Bupati Kab Minahasa Utara.

Pelaksanaan Acara Musda IOF ke-VI, sebelumnya diawali dengan laporan dari Ketua Panitia Dirk Lengkong, SE, Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua IOF Pengda Sulut masa Bhakti 2019-2023 Tonny Lasut SST, yang sekarang sudah menjadi Pengurus PP IOF sebagai Kadev 1 bidang Organisasi.

Bacaan Lainnya

Sambutan Pemerintah Kota Bitung Ir. Dolvie Rumampuk sekaligus Juga membuka acara Musda IOF ke-VI  pengda Sulut.

Dalam Acara Musda IOF ke-VI, kemudian dilanjutkan penyerahan pataka dari Ketua Tonny Lasut. SST, kepada pimpinan Sidang dari Sterring Comitte yang diketuai Richard Mantiri, SH. setelah Sterring Comite melaksanakan semua prosedur Rapat, yaitu pengesahan Korum para peserta, dan pembacaan tata tertib, kemudian diserahkan kepada Presidium yang dipimpin oleh Imanuel Manus.

Sebelum acara pemilihan ketua pengda IOF Sulut yang baru, Pengurus Lama memberikan laporan pertanggungjawaban dari Ketua Tonny Lasut SST, dan setelah LPJ telah diterima oleh para pengcab-pengcab, dilanjutkan proses Musda dalam pemilihan Ketua baru yang terpilih.

Ada pun peserta Musda, dari 7 pengcab yang ada, hanya 6 pengcab yang bisa memilih sesuai ketentuan yang telah disepakati sebelumnya,

1 Pengcab Minut ketua Charles Sumanti
2.Pengcab Bitung ketua Winsy Joha
3. Pengcab Minahasa ketua Imanuel Manus
4. Pengcab Tomohon ketua Paulus Gerungai
5. Pengcab Manado ketua Heita Ronoko.
6. Pengcab Minsel Ketua Claudio Lumowa.

Setelah Proses pemilihan dilaksanakan, akhirnya Peserta Musda IOF ke-VI secara aklamasi menetapkan Ketua IOF Pengda Sulut yang Baru Joune Ganda,SE dengan masa bakti periode 2023-2027.

Dengan Terpilihnya ketua Pengda IOF yang baru, Maka Kepengurusan IOF Periode 2019-2023 yang diketuai oleh Tonny Lasut SST, Sekertaris Dirk Lengkong SE, Tonny Kandouw SE berakhir.

Setelah Proses Pemilihan Aklamasi Terpilih Joune Ganda SE, dilaksanakan Penyerahan Pataka dari Ketua Presidium Imanuel Manus kepada Ketua Terpilih Joine Ganda SE.

Ketua Pengda IOF yang baru, Joune Ganda SE yang juga Bupati Kab Minahasa Utara dalam sambutanya mengatakan, akan memperbanyak kegiatan sosial Dan akan menambah Pengcab dari 7 Pengcab, ke depanya akan menjadi 15 Pengcab. dan komitmen Ke depan, Pengda IOF Sulut ke depan lebih baik dengan berbagai Program dan Terobosan baru untuk kemajuan IOF Sulut.

Dalam pelaksanaan Musda IOF Sulut Ke-VI kali ini, juga terpilih nama-nama sebagai Dewan Pengawas. Ada pun nama-nama Dewan Pengawas ;

Ketua : Jimmy Wongkar sekaligus Founder IOF Sulut,
Sekertaris : Edwin Jayasaputra dan ditambah Anggota :
Ronny Eman
Gerald Santi Luntungan
Ferry Yie Paat

Musda IOF Ke-VI juga telah menetapkan Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan Pengda IOF Sulut yang baru ke depan, dan Tim Formatur terdiri dari,

1. Joune Ganda Ketua Terpilih
2. Jimmy Wongkar, unsur Dewan Pengawas
3. Dirk Lengkong, unsur pengda lama
4. Charles Sumanti, unsur pengcab minut
5. Winsy Joha, unsur Pengcab
6. Imanuel Manus, unsur Presidium pimpinan sidang.

Acara Musda IOF ke VI, selain dihadiri perwakilan dari Pemkot Bitung Ir. Dolvie Rumampuk, juga dihadiri perwakilan dari Polda Sulut Direskrimsus Kombes Steven Tamuntuan yang juga sebagai penggiat otomotif off-road tingkat national.

Sementara itu, perwakilan dari Pemprov Sulut dihadiri langsung Kadis Kehutanan yang juga dewan Penasehat IOF, Jimmy Ringkuangan, dewan penasehat dan juga senior otomotif  Sulut Drs Ronny Eman,  Reimond Sasingen, Jody Watung mantan Ketua IOF Sulut dan Para Anggota Pengurus Pengda IOF Masa Periode 2019-2023 hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Dirk Lengkong SE saat diwawancarai oleh redaksi detikgo.com Minggu, 16/04.(Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *