Djoly Mandak Apresiasi Kegiatan Workshop MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Sangihe

  • Whatsapp

SANGIHE (detikgo.com) – Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sangihe apresiasi positif kegiatan Workshop MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Indonesia SMP (Sekolah Menengah Pertama)

yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari, mulai tanggal 03 – 04 Maret 2023 di SMP Negeri 4 Tahuna.

Kegiatan tersebut dibuka dengan resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Kepl. Sangihe, Drs. Djoli Mandak M.Pd.

Dalam sambutannya Kepala Dinas sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan Workshop ini.

“Pemerintah Kabupaten Sangihe melalui Dinas Pendidikan sangat mengapresiasikan kegiatan Workshop ini, hal ini sangat penting guna peningkatan kualitas guru bahasa Indonesia, serta meningkatkan kualitas belajar mengajar tingkat SMP khususnya bidang studi bahasa Indonesia. Dinas Pendidikan akan selalu konsen terhadap kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Sangihe, dan mendukung setiap kegiatan MGMP untuk memfasilitasi berkumpulnya guru mata pelajaran yang sama untuk mengembangkan profesionalitas kerja,” tutur Djoly Mandak.

Dalam Laporan dan sambutannya Ketua MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Kepl. Sangihe Ryvo. T. Mumba, S.P.d., menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk penyusun kisi-kisi beserta soal dan penilaian akhir semester genap kelas 9 (sembilan).

“Dalam menghadapi ujian maka kami guru-guru yang tergabung didalam forum MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Sangihe, mengadakan workshop untuk peningkatan kualitas belajar mengajar dan penyusunan soal serta penilaian materi bahasa Indonesia. Bentuk dan model soal mengacu pada model soal ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) yang terdiri dari
Pilihan ganda, Pilihan ganda kompleks, Menjodohkan, Isian singkat, dan Uraian. Soal PAS (Penilaian Akhir Semester) yang disusun nantinya akan bermuara pada peningkatan kompetensi literasi dan numerasi peserta didik,” tutup Ryvo. T. Mumba, S.Pd., Ketua MGMP Bahasa Indonesia mengakhiri laporannya. (BENSA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *