Ikut Serta Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Dandim 0817 Gresik Dukung Gelar Pasar Rakyat di HPN 2023

  • Whatsapp

GRESIK, detikgo.com – Menyambut rencana perayaan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-26 Februari 2023. Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) berkunjung ke kantor Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol inf Ahmad Saleh Rahanar, Jumat (10/02/2023).

Kunjungan tersebut disambut hangat langsung oleh pemegang tongkat komando kodim 0817 Gresik. Seperti yang disampaikan Ketua Umum KJJT, Ade.S Maulana yang didampingi ketua KJJT wilayah Gresik Muhammad Amin.

“Kedatangan kami, bersama pengurus KJJT disambut sangat baik. Penyampaian materi pelaksanaan Hari Pers Nasional mendatang, mendapat nilai positif dan dukungan penuh dari komandan kodim 0817,” kata Ade.

Setelah mendengar uraian maksud dan tujuan kegiatan KJJT, kata Ade. Dengan mengusung tema keikutsertaan jurnalis dan anggota TNI-AD dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

“Pihak kodim 0817 menyampaikan kepada KJJT, agar segera membuat surat resmi untuk kegiatan positif ini. Akan saya sampaikan langsung kepada Pangdam V Brawijaya dan Komandan Korem,” terang ketua umum komunitas jurnalis Ade.

Sementara itu, Kodim 0817 Gresik akan mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan komunitas jurnalis jawa timur untuk mendukung kelancaran perayaan Hari Pers Nasional di halaman Icon Mall Gresik mendatang.

“Seperti kendaraan Alutista serta kendaraan lain yang akan dipamerkan di Hari Pers Nasional nantinya,” terang Letkol inf Ahmad Saleh Rahanar.

Ide-ide yang disampaikan rekan-rekan komunitas jurnalis tadi, sangat bagus yang harus didukung penuh. Lebih lanjut komandan kodim, pihaknya berharap HPN 2023 bisa memberi harum nama Gresik.

“Dengan menggelar pasar rakyat dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, hal ini sebagai bukti kecintaan dan perhatian TNI-AD kepada rakyat. Bersama rakyat TNI kuat, Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat. Selamat Hari Pers Nasional kepada rekan-rekan jurnalis,” ucapnya (10/02/2023).

Muhammad Amin Ketua KJJT wilayah Gresik sebagai penanggung jawab acara Hari Pers Nasional, menambahkan rangkaian acara perayaan HPN tahun ini dilaksanakan di halaman Icon Mall akan diramaikan oleh Bazar UMKM, pameran Alutista, pameran Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), live musik, lomba karya jurnalistik dan juga wahana permainan anak-anak.

“Masyarakat bisa berdagang dan berbelanja serta memperkenalkan peralatan TNI. Selain itu, KJJT akan menyediakan stand khusus untuk TNI dan Polisi Militer, yang nantinya akan digunakan sebagai media untuk ikut memberi edukasi salah satunya gelar pasukan serta peralatan tempur dihadapan masyarakat,” terang wartawan JTV itu (10/02/2023).

Diakhir kunjungan antara pengurus komunitas jurnalis jawa timur dengan komandan kodim 0817, Amin menyampaikan, TNI dan Polisi Militer juga akan menempatkan Kowad guna melayani pengunjung, masyarakat nanti diberi kesempatan untuk bertanya dan mendapatkan informasi pengetahuan dan foto bersama TNI.

“Usai KJJT menyampaikan program kerjanya, sebagai tempat pendidikan dan kepedulian terhadap nasib Jurnalis/wartawan. Program kerja tersebut dianggap brilian dan sangat diapresiasi oleh Komandan Kodim 0817 Gresik,” tutup ketua KJJT Wilayah Gresik, Muhammad Amin.(humas kjjt/redho)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *