Persiapan Panitia Sidang Lengkap Sinode GMIST Yang Ke – XXV

  • Whatsapp

SANGIHE, detikgo.com – Dalam rangka Sidang Lengkap Sinode GMIST yang ke XXV yang akan berlangsung di Jemaat GMIST Yerusalem Enemawira 7 – 10 Desember 2021.

Untuk suksesnya persiapan, Panitia melakukan pemantapan akhir sebelum hari kegiatan Sidang Lengkap Sinode GMIST yang rencanannya akan dihadiri oleh Ketua PGI Gumar Gultom.M.Th, dan Gubernur Sulawesi Olly Dondokambey, SE serta Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs.Steven Kandou bersama rombongan Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

Ketua Sinode GMIST Pdt. Patras Madonsa. Mth

Ditemui disela-sela pemantauannya pada persiapan Sidang Lengkap ini, Ketua Sinode GMIST Pdt. Patras Madonsa. Mth, mengatakan: ” Sebagai Badan Pengurus Lengkap Sinode GMIST yang menjadi penanggung jawab pada acara Sidang Lengkap Sinode mengucap syukur kepada Tuhan karena dari berbagai kekurangan dan keterbatasan, karena Tuhan telah memampukan jemaat khususnya jemaat GMIST Yerusalem Enemawira dan Resort GMIST Tabukan Utara untuk mempersiapkan Sidang Lengkap Sinode GMIST yang ke-25 ini, Unkap Ketua Sinode.

Dilanjutkannya bahwa ” Karena Sidang ini dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19, maka pesertanya dibatasi dan hanya dihadiri oleh ketua-ketua jemaat yaitu sebanyak 147 Ketua Jemaat, diluar dari Badan Pekerja Sinode dan Panitia Penyelenggara, ungkap Pdt. Patras Madonsa. Mth.

V. T. Sasundu, S. Pd, Sekretaris Panitia Sidang Lengkap Sinode ke-XXV

Dalam persiapan akhir Panitia berusaha mempersiapkan sebaik mungkin untuk acara yang berlangsung selama 3 hari.

“Karena Jemaat Yerusalem Enemawira menjadi tuan rumah pada acara ini, maka persiapan yang kami lakukan sekarang mencapai 99% serta melibatkan seluruh warga jemaat GMIST Yerusalem Enemawira serta jemaat-jemaat GMIST yang ada di Resort Kecamatan Tabukan UtaraUtara untuk menunjang kegiatan Sidang Lengkap Sinode yang ke XXV pada tahun 2021”, ungkap V. T. Sasundu, S. Pd sebagai Sekretaris Panitia yang ditemui Pewarta detikgo. Com.

Pada kesempatan itu juga beliau menjelaskan, “Sidang Lengkap Sinode kali ini merupakan penghargaan dan kebanggaan kepada kami selaku warga Panitia dan Jemaat, karena diusia Jemaat GMIST Yerusalem Enemawira yang ke 128 Tahun, baru kali ini di Resort Tabukan Utara dapat kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan Sidang Lengkap SinodeSinode ini. Semoga Sidang ini berjalan dengan lancar sampai dengan selesainya,” tutup Tony Sasundu.

Disela-sela pantauannya Ketua Sinode didampingi oleh Pdt. R. S. Patras. Mth, Wakil Sekretaris Umum Sinode GMIST, serta Pnt. Siegfrid Makagansa, Ketua Pembangunan Jemaat GMIST Yerusalem Enemawira.(BENSA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *