5 (Lima ) Unit Mobil Mewah Terkait Tersangka IWS Disita Penyidik Kejaksaan Agung

  • Whatsapp
Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH, MH

JAKARTA (detikgo.com)-Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung kembali melakukan tindakan penyitaan barang bukti dalam Perkara Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan Keuangan dan Dana Investasi di PT. Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) yang diduga menyebabkan kerugian keuangan negara kurang lebih Rp 23 Triliun (dua puluh tiga triliun rupiah).

“Kali ini penyitaan aset milik Tersangka yang berhasil disita dalam perkara tersebut yakni aset-aset milik dan atau yang terkait Tersangka IWS berupa 5 (lima) unit mobil mewah”, ungkap Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH, MH.

Bacaan Lainnya

Adapun 5 (lima) unit mobil mewah yang disita oleh Tim Jaksa Penyidik, antara lain:
1. 1 (satu) unit mobil Range Rover Sport 3.0 No. Polisi B 2881 PBO;
2. 1 (satu) unit mobil Range Rover No. Polisi B 2728 STN;
3. 1 (satu) unit mobil Toyota Camry No. Polisi B 206 BSA;
4. 1 (satu) unit mobil Honda CRV No. Polisi B 225 MLK;
5. 1 (satu) unit Range Rover No. Polisi B 611 FN.

Terhadap aset-aset para Tersangka yang telah disita tersebut, selanjutnya akan dilakukan penaksiran atau taksasi oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) guna diperhitungkan sebagai penyelamatan kerugian keuangan negara di dalam proses selanjutnya.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH, MH dalam siaran pers nomor :PR: 266/101/K.3/Kph.3/03/2021 tertanggal 25 Maret 2021.(***/DETIKGO.COM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *