Ciptakan Masyarakat Hidup Sehat, Pemdes Wailia Gelar Aksi Germas

  • Whatsapp
Pejabat (Pj) Kepala Desa Wailia, Mulyadi Taohe (ist)

SULA, detikgo.com – Pemerintah Desa Wailia, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula menggelar kegiatan aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang berpusat di desa Wailia, Sabtu (23/9/2023).

Giat ini yang melibatkan Tim Penggerak (PKK), Dinkes Kepulauan Sula dan Puskesmas Baleha, pemerintah kecamatan serta sekolah TK Paud, SD hingga pemerintah desa sekecamatan sulabesi timur.

Foto bersama

Pejabat (Pj) Kepala Desa Wailia, Mulyadi Taohe mengatakan, bahwa sebenarnya kegiatan Germas ini merupakan bagian dari pelatihan kader kesehatan bagimana caranya masyarakat kita hidup sehat.

Olehnya itu, pihaknya desa berfikir untuk bagaimana membuat gebrakan pelatihan kader kesehatan di desa dengan tujuan kader membuat pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, maka dibuatlah aksi Germas.

“Tentu aksi Germas ini juga merupakan hal baru yang dilakukan di desa wailia hingga antusias masyarakat yang bagus,” Ujurnya.

Selanjutnya, kata Mulyadi Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) seperti senam, makan buah dan pengobatan gratis, ini bertujuan semacam penurunan angka stunting dan bagimana caranya masyarakat hidup sehat.

“Setelah dari aksi Germas semua kader kesehatan di beri pelatihan dari Puskesmas Baleha dan sesudah dari kegiatan ini akan ada lagi gebrakan-gebrakan baru yang dilakukan nanti,” pintanya. (IK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *