Sokrates Markus : Implementasikan Semangat Juang Pahlawan, Generasi Muda Garda Terdepan Berantas Kemiskinan Dan Kebodohan

  • Whatsapp
Camat Tabukan Utara Sokrates Markus, S.AP.,

SANGIHE, detikgo.com –
Peringatan Hari Pahlawan di Kecamatan Tabukan Utara berlangsung khidmat dan dihadiri oleh siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Lanjutan Atas (SLTA), Pegawai Negeri Sipil, TNI dan Polri, serta tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Tabukan Utara.

Camat Tabukan Utara Sokrates Markus, S.AP., bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional yang ke -78 tahun tanggal 10 November 2023, dan berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Tabukan Utara, Jumat (10/11/2023).

Bacaan Lainnya

Suasana Hari Pahlawan Nasional yang ke -78 tahun 2023

Dengan mengusung tema yaitu, “Semangat Pahlawan Untuk .asa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan,” agar generasi sekarang ini dapat memaknai semangat perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Indonesia (NKRI) serta sebagai garda terdepan dalam mengimplementasikan semangat kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

Dalam konteks hari ini sebagai peringatan Hari Pahlawan Nasional agar kita sebagai penerus bangsa untuk secara sadar dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam semangat mencintai para pejuang bangsa dan mempunyai kebanggan menjadi warga negara Republik Indonesia.

Dalam Sambutannya membacakan sambutan Mentri Sosial Republik Indonesia, Camat Tabukan Utara Sokrates Markus, S.AP., mengatakan Mari kita bersyukur karena bangsa kita bersama masyarakat mempunyai semangat untuk memberantas kebodohan serta memerangi kemiskinan.

“Dengan semangat perjuangan pahlwan yang dapat dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri ini, maka dengan semangat ini marilah kita bersama membangun dan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang semakin maju dan sejahtera. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023, marilah kita bersama panjatkan doa bagi pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tutur Sokrates Markus.

Sokrates Markus juga mengatakan, bahwa dengan tema ini marilah kita renungkan secara mendalam agar kita bisa menjawab tantangan bangsa ini, mengingat kita merupakan bangsa yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa.

“Ini merupakan tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus bangsa untuk dapat bertanggung jawab menjaga semangat perjuangan agar sebagai warga negara turut serta mengelola kekayaan alam dan juga potensi yang ada pada kita untuk kejayaan bangsa dan negara,” tutup Sokrates Markus. (BENSA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *