Pj Bupati Menghadiri HUT Desa Ampreng ke -77 Tahun Di Kec Langowan Barat

  • Whatsapp

MINAHASA (detikgo.com) – Pj Bupati Kab Minahasa Dr Jemmy S Kumendong MSi bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Djeneke Kumendong-Onibala menghadiri ibadah syukur perayaan ulang tahun ke-77 Desa Ampreng Kecamatan Langowan Barat pada kemarin, Sabtu. (6/4/2024).

Acara yang diawali laporan oleh ketua panitia, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sejarah berdirinya Desa Ampreng oleh Hukum Tua Masri Aruperes, menggunakan bahasa Tontemboan dan selanjutnya diterjemahkan dengan mengunakan bahasa Indonesia.

Bacaan Lainnya

Jemmy Kumendong dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Desa Ampeng yang berulang tahun ke -77 Tahun. Dirinya mengapresiasi sambutan yang dibawakan Hukum Tua Desa Ampreng dengan mengunakan dialek daerah bahasa Tontemboan.

Pj Bupati Kab Minahasa Dr Jemmy S Kumendong MSi saat memberikan Sambutan DI Hut Desa Ampreng ke -77 Tahun di Kec Langowan Barat.(Doc Foto : Istimewa)

“Ulang tahun yang ke- 77 Tahun adalah sebuah syukur bagi Desa ini, karena itu atas nama Pemerintah kabupaten Minahasa saya menyampaikan banyak selamat kepada Desa Ampeng dalam usianya ke-77,” ujar Jemmy Kumendong.

Dirinya mengaku terkesan dengan Hukum Tua Desa Ampreng yang membacakan sejarah Desa Ampreng dengan menggunakan bahasa daerah, Bahasa Tontemboan.

Pj Bupati Kab Minahasa Dr Jemmy S Kumendong MSi saat memotong kue Ulang Tahun Desa Ampreng ke -77 Tahun. (Doc Foto : Istimewa)

“Ini sebenarnya adalah salah satu bagian dari program saya untuk ke melestarikan budaya Minahasa, salah satu budaya dari Minahasa,” Ucapnya.

Pelestarian bahasa daerah sangat penting, dimulai dari pendidikan di sekolah, tapi sangat susah untuk dimasukan pelajaran muatan lokal tapi alternatifnya bisa digunakan dalam peribadatan di gereja,” pungkasnya. (*/Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *