Persatuan Pengemudi Bentor Tabukan Utara Melakukan Kegiatan Bakti Sosial di Kampung Likuang Sampai Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara

  • Whatsapp

SANGIHE (detikgo.com) – Kegiatan yang diinisasi oleh Persatuan Pengemudi Bentor Kecamatan Tabukan Utara yaitu pengecoran jalan berlubang patut menjadi contoh. Keterpanggilan untuk melakukan kegiatan ini disebabkan oleh sering terjadi kecelakaan pengguna jalan yang diakibatkan jalan berlubang sepanjang Kampung Likuang sampai Kampung Naha, Kecamatan Tabukan Utara, Minggu (07/03/2021).

Ketua Persatuan Pengemudi Bentor Kecamatan Tabukan Utara, Supriadi Nikiulu mengatakan disela-sela kegiatan bakti sosial ini mengatakan “Kami pengemudi bentor berinisiatif melakukan pekerjaan ini dari pengumpulan dana dan bahan secara kolektif, karena kami sadar bahwa jalan berlubang ini sangat mengganggu aktifitas kami sebagai pengemudi bentor, dan paling utama meminimalisir kecelakaan akibat jalan berlubang”, Ucap Upi sapaan akrab ketua Bentor.

Bacaan Lainnya

Supriadi Nikiulu, Ketua Persatuan Pengemudi Bentor Kec. Tabukan Utara

Ditambahkannya bahwa “Kami pengemudi dengan kesadaran sendiri melakukan kegiatan ini tanpa meminta dukungan pemerintah dan sebagai warga yang baik seharusnya kita sebagai warga yang mempunyai tanggung jawab sudah sepantasnya membantu pemerintah”, ungkap Ketua selain Ketua Persatuan Pengemudi Bentor, dia adalah tenaga honorer pada Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kabid Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Lukman Makapuas yang ditemui DetikGo.com ada bersama dengan Komunitas Pengemudi Bentor mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan contoh kegiatan positif.

Lukman Makapuas, Kabid Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Sangihe

“Ini merupakan contoh kegiatan positif dan budaya masyarakat kita adalah yang seperti ini yaitu gotong-royong. Budaya gotong-royong ini harus dibangkitkan kembali semangatnya karena sudah mulai tergerus oleh perubahan perilaku masyarakat yang sudah tidak mau peduli lagi dengan lingkungan sekitar dan mewakili Pemerintah Daerah kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Persatuan Pengemudi Bentor Kecamatan Tabukan Utara atas upaya mereka menutup lubang yang ada disepanjang jalan kampung Likuang,” tutup Lukman. (Bensa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *