Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko Menutup Kegiatan TMMD Kodim 1301/Sangihe ke-118

  • Whatsapp
Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., bersama Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan (ist)

SANGIHE, detikgo.com – Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka, Ny. Nonny Legowo dan rombongan diterima langsung secara adat oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo Tahuna, (18/10/2023).

Kedatangan Pangdam XII/Merdeka untuk melihat pencapaian serta menutup Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1301 / Sangihe ke-118 yang pelaksanaanya sejak bulan September 2023, kegiatan upacara penutupan berlangsung di Lapangan Bola Kaki Kampung Kaluwatu, Kecamatan Manganitu Selatan, Kabupaten Kepulauan Sangihe, pada Kamis (19/10/2023)

Bacaan Lainnya

Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., didampingi Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan dan rombongan (ist)

Dalam amanatnya Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, mengapresiasi hasil yang didapat dari kemanunggalan TNI bersama masyarakat yang ada di Kabupaten Sangihe, serta berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sangihe yang telah bekerja sama membantu pelaksanaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-118.

“Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, rakyat dan pemerintah dalam membangun desa, hal ini dalam rangka menciptakan peran TNI untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam membantu pembangunan desa, karena TNI sendiri terlahir dari rakyat dan untuk rakyat. Program terpadu TNI dan Pemerintah Daerah ini untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah,” ungkap Pangdam XIII/Merdeka.

Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, mengatakan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mempererat hubungan TNI dan rakyat dalam upaya memperkuat potensi wilayah untuk pertahanan wilayah-wilayah perbatasan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semangat kemanunggalan TNI bersama rakyat adalah wujud nyata dari kerjasama dan gotong-royong dalam mempererat hubungan TNI dan rakyat, serta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kampung Pindang dan prajurit TNI serta seluruh yang terlibat dalam Kegiatan TMMD yang ke-118, kegiatan ini telah mencapai sasarannya secara fisik dan non-fisik ini semua adalah kerja sama yang baik dari semua pihak,” tutur Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko.

Pangdam XIII/Merdeka berharap dengan hasil yang didapatkan dari Kegiatan TMMD ini akan memperat hubungan masyarakat dan TNI dalam membangun masyarakat yang sejahtera, dan kuat menuju Indonesia Maju. (BENSA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *