Lantik Tiga Kapitalaung, Rinny Tamuntuan : Manfaatkan Dana Desa Dengan Baik

  • Whatsapp

SANGIHE (detikgo.com) – Pj. Bupati Rinny Tamuntuan melantik tiga Kapitalaung, yaitu Masri Mangumpaus Kapitalaung Kampung Timbelang Kecamatan Tabukan Tengah, Yusak Makasaehe, Kapitalaung Kampung Talengen Kecamatan Tabukan Tengah, Hugu Sasue Yosias Paraisue, M.Th., Kapitalaung Kampung Tawoali Kecamatan Manganitu,

Pelantikan ini sendiri rencanannya akan digelar pukul 15:00, namun karena agenda dari Pj. Bupati yang cukup padat sehingga acara ini nanti terlaksana pada pukul 20:00, walaupun demikian acara ini berlangsung dengan baik, Selasa (21/03/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Pj. Bupati pertama meminta maaf atas keterlambatannya dalam acara ini,
“Pertama saya pribadi meminta maaf atas keterlambatan saya karena memang dari pagi agenda saya cukup padat,” ucap Tamuntuan.

Kemudian Pj. Bupati juga meminta agar para Kapitalaung yang dilantik ini segera bersinergi dengan Perangkat Kampung dan MTK.

“Mengingat ini sudah masuk bulan Maret, untuk para Kapitalaung yang sudah dilantik mohon bersinegi dengan Sekretaris Kampung, Perangkat Kampung dan MTK yang ada di masing-masing kampung.” Pinta Tamuntuan, sembari berharap stabilitas keamanan harus terjaga.

Kemudian Tamuntuan juga mengingatkan tentang tanggung jawab yang berat sebagai Kapitalaung. “Tentunya tugas dan tanggung jawab pejabat dari Kapitalaung yang baru dilantik ini cukup berat karena harus mulai dengan pembahasan APB-Kam. Masih ada beberapa Kampung yang belum menyelesaikannya, itu menjadi perhatian, setelahnya akan dihadapkan lagi pada tugas dan tanggung jawab yang lebih menguras tenaga dan pikiran kedepannya,” ucap Tamuntuan dengan serius.

Tak lupa juga Pj. Bupati mengingatkan para Kapitalaung untuk memanfaatkan Dana Desa sebaik mungkin.

“Dikarenakan petunjuk teknis penggunaan Dana Desa tahun ini berbeda dengan tahun kemarin dan pada tahun ini Dana Desa mengalami peningkatan, sehingga dimohon untuk menjadi perhatian bagi Kapitalaung yang baru dilantik karena petunjuk-petunjuk dari Pusat yang menjadi prioritas saat ini ada Program Ketahanan Pangan,” tutur Pj. Bupati.

Kemudian Pj. Bupati juga memberikan pesan agar Kapitalaung jangan sembarangan mengambil keputusan terkait pemberhentian Perangkat Kampung.

“Jangan sampai Kapitalaung melakukan pemberhentian Perangkat Kampung yang tak sesuai dengan aturan dan regulasi, karena ada beberapa contoh kejadian yang sudah terjadi, dimohon agar dapat berkoordinasi terlebih dahulu dengan Camat dan Kadis PMD agar tidak terjadi kesalahan dalam pengambilan keputusan,” pesannya dengan tegas.

Turut hadir dalam acara ini Kadis PMD Frans Porawouw, Kepala Kesbangpol Franky Natingkase, Kasat Pol-PP Toufan Threenov Pontoh, Camat Manganitu Julian Pesik, Camat Tabukan Tengah Yusak Karame, Tokoh agama, MTK dan Perangkat Kampung serta keluarga Kapitalaung yang dilantik.(Bensa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *