Penjabat Kades Salurkan BLT Dana Desa Tahap I Desa Loho Bubba Kepada 29 KPM

  • Whatsapp
Penyaluran BLT Dana Desa Tahap I Tahun 2023 Desa Loho Bubba

TALIABU, detikgo.com – Pejabat sementara Kepala Desa Loho Bubba Kecamatan Taliabu Barat, Sumarni Muhammad mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (BLT DD) Tahap I tahun 2023 Kepada Keluarga Penerima Manfaat.

Penyaluran BLT-DD tersebut diserahkan langsung Pj Kades, Loho Bubba Sumarni Muhammad kepada 29 keluarga penerima manfaat bertempat di Kantor Desa Loho Bubba, Kamis (30/03/2023) kemarin.

Bacaan Lainnya

Penyaluran BLT Dana Desa Tahap I Tahun 2023 Desa Loho Bubba

Dalam sambutannya, PJ Kades Loho Bubba Sumarni Muhammad pada Acara penyaluran BLT-DD menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD tahun 2023 ini mengalami pengurangan jumlah penerima dengan mengacu pada empat kriteria penerima BLT DD.

“Sebab ketentuan mengisyaratkan bahwa jumlah alokasi BLT tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sebab yang dianggarkan oleh Pemdes paling sedikit 10 persen dan paling banyak 25 persen dari anggaran Dana Desa tahun 2023,” ucap Kepala Desa Loho Bubba dalam sambutannya.

Sumarni katakan, Proses penyaluran BLT-DD dihadiri dan disaksikan oleh seluruh Aparat Desa, anggota BPD serta Pendamping Desa dengan besaran yang diterima masing masing Penerima Manfaat BLT DD sebesar Rp.900.000. untuk 3 bulan.

“Terhitung sejak Bulan Januari s/d Maret 2023.Penyaluran BLT perdana bagi PJ Kades Lede siang itu terpantau berjalan lancar dan tertib hingga selesai. Kades berharap program penyaluran BLT DD dapat bermanfaat bagi masyarakatnya di bulan Ramadhan tahun ini.” tutupnya.(Ode/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *