Para Babinsa Gerak Cepat Evakuasi Warga Terjebak Banjir

Minahasa Selatan(detikgo.com)- Dua jam diguyur hujan berintensitas tinggi , Desa Boyong Pante Dua dan Desa Ongkaw, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara dikepung Banjir, pada 2201/2021 pukul 14.30 wita.

Luapan saluran Air ( Drainase ) yang berada di Desa Boyong Pante Dua dan Desa Ongkaw akhirnya tidak dapat menampung Air yang mengalir begitu deras, akibatnya air meluap hingga ketinggian 30 Cm dan merendam rumah rumah warga.

Bacaan Lainnya

Atas kejadian ini, Plh Danramil 1302-15/Tenga Pelda Alexius Wowiling dengan segera memerintahkan para Babinsa agar dengan segera menuju Desa Boyong Pante Dua dan Desa Ongkaw dengan tujuan segera memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang sedang kebanjiran.

Sampai dengan saat ini dapat diinformasikan bahwa korban jiwa nihil, namun kerugaian materil masih belum bisa diketahui, dan Plh Danramil 15/Tenga masih terus menyiagakan anggotanya di lokasi tersebut untuk memonitor jangan sampai ketinggian air makin meningkat, namun saat ini Air yang merendam Dua desa tersebut sudah mulai surut.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Kodim 1302/Minahasa letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga S.I.P melalui Kepala Staf Mayor Inf Feky Welang kembali menyerukan, “Saya peringatkan kepada seluruh jajaran Kodim 1302/Minahasa, saat ini curah hujan cukup lebat, seluruhnya monitor wilayah waspadai banjir dan tanah longsor, jika hal ini terjadi maka segera ambil langkah untuk penanggulangan, “Katanya.

Lanjut Kasdim, Saat ini sudah ada kejadian rumah-rumah warga sudah terendam air, saya mengapreisiasi terhadap kecekatan para Babinsa yang begitu cepat melakukan evakuasi warga yang terkena banjir di Desa Boyong Pante Dua dan Desa Ongkaw Kecamatan Sinonsayang diwilayah Koramil 15/Tenga, untuk itu bagi wilayah yang lain agar jangan lengah, aktifkan jaring dan mitra karib, segera laporkan jika ada hal-hal menonjol, “Tandasnya.(Udin)

Pos terkait